CATAPA Workshop: Tips Anti Ribet Hadapi Uang Kompensasi PKWT

CATAPA Workshop hadir untuk memaksimalkan penggunaan layanan aplikasi CATAPA. Kali ini CATAPA akan memberikan penjelasan lengkap mengenai fitur terbaru CATAPA yaitu Compesation Pay (Uang Kompensasi) dan Fitur Other Leave (Cuti Lainnya).

Daftar Isi
Ditulis oleh
Tantya Chandra
·
June 28, 2022
· Waktu baca
5
menit
CATAPA Workshop: Tips Anti Ribet Hadapi Uang Kompensasi PKWT

Jadwal Acara

Hari, Tanggal: Kamis, 7 Juli 2022

Waktu: 10.00 - 11.30 WIB

Tempat: Online via ZOOM

Biaya Pendaftaran: GRATIS

Tentang Acara

Merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja, pengusaha wajib memberikan uang kompensasi kepada karyawan yang hubungan kerjanya berdasarkan PKWT. Uang kompensasi ini diberikan kepada karyawan PKWT dengan minimal masa kerja 1 bulan dan diberikan pada saat masa kontrak kerja berakhir.

Untuk mempermudah pelaku bisnis dan HR dalam melakukan perhitungan uang kompensasi tersebut, CATAPA menghadirkan fitur baru Compensation Pay (Uang Kompensasi). Dengan bantuan fitur ini, Anda dapat mengatur masa kontrak karyawan dan tanggal pembayaran uang kompensasi. Sehingga, proses perhitungan uang kompensasi berdasarkan masa kerja akan dihitung secara otomatis melalui CATAPA.

Selain fitur Compensation Pay (Uang Kompensasi), CATAPA Workshop juga akan membahas fitur Other Leave (Cuti Lainnya). Setiap perusahaan tentu memiliki kebijakan masing-masing, termasuk urusan cuti. Beberapa perusahaan memiliki banyak jenis cuti yang perhitungannya di luar Cuti Tahunan. Contohnya seperti Cuti Melahirkan, Cuti Menstruasi dan lainnya. Seringkali jenis cuti yang semacam itu juga memiliki saldo yang membutuhkan perhitungan terpisah.

Fitur Other Leave (Cuti Lainnya) merupakan kemudahan yang diberikan CATAPA untuk mengakomodasi kebutuhan Anda atas pengelolaan cuti yang terpisah dengan Cuti Tahunan dan Cuti Pengganti. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur jenis cuti lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan dan mengatur saldo cuti lainnya pada setiap karyawan. Karyawan dan manajer pun dapat melakukan pengajuan/persetujuan cuti dengan mudah melalui Employee Self Service (ESS) seperti Cuti Tahunan.

Agenda Acara

  • Pembahasan dan Demo Fitur Compensation Pay (Uang Kompensasi)
  • Pembahasan dan Demo Fitur Other Leave (Cuti Lainnya)

Pembicara

  • Alfiansyah Mahareksa, Product Manager CATAPA        
  • David Petra Natanael, Product Manager CATAPA

Pendaftaran

Anda dapat melakukan pendaftaran dengan klik e-poster di bawah ini atau scan QR Code yang ada di dalam poster. Link ZOOM akan diberikan melalui email, 1 hari sebelum acara berlangsung (H-1).

Tips Anti Ribet Hadapi Kompensasi PKWT dengan CATAPA

Baca juga:

CATAPA Workshop: Maximize Your CATAPA Features

COBA CATAPA SEKARANG!