5 Rekomendasi Snack Unik Agar Kerja Tak Cepat Bosan

Pilihan snack yang begitu banyak membuat bimbang. Mungkin 5 rekomendasi snack ini dapat menjadi referensi ngemil di waktu kerja berikutnya.

Ngemil memang sudah menjadi salah satu aktivitas yang sangat umum dilakukan ketika bekerja. Bahkan menurut riset yang dilakukan Calbee Wings 51,33% karyawan di Indonesia melakukan aktivitas ngemil saat mereka bekerja. Dari riset yang sama, ditemukan juga bahwa 50,9% karyawan merasa mood mereka berubah lebih baik saat ngemil ketika sedang bekerja.


Namun tentu saja, bicara soal ngemil, bicara juga soal selera. Setiap karyawan pasti memiliki snack andalannya masing-masing ketika bekerja. Dan selera tersebut tentunya dapat berubah-ubah tergantung dari faktor mood, kebosanan, maupun keinginan kita saat itu.


Karena itu CATAPA mencoba mewawancarai 5 orang karyawan anonim di sekitar wilayah Jakarta tentang apa snack favorit mereka ketika bekerja. Mungkin beberapa pilihan snack unik ini dapat menjadi referensi waktu ngemil Anda selanjutnya. 


1. Kuaci

Sebut saja karyawan A. Karyawan A sangat menyukai kacang-kacangan sebagai snack pilihan untuk menemani hari-hari bekerjanya. Namun tak semua jenis kacang ia sukai. Karyawan A hanya menyukai jenis kacang berkulit, terutama kuaci atau biji bunga matahari.


Saat ditanya mengenai alasannya, ini yang menjadi jawaban karyawan A. 


“Ya emang suka kacang aja sih. Mungkin kebetulan saya juga orangnya pekerja keras, jadinya memang suka snack yang butuh extra effort kayak kuaci ini. Saya orangnya suka berjuang untuk mendapatkan sesuatu” 


Namun selain jawaban yang sedikit unik tersebut, kuaci memang memiliki beragam manfaat yang membuatnya cocok menjadi pilihan untuk menemani waktu kerjamu. Kandungan magnesium pada kuaci dapat membantu meredakan stress dan baik untuk kesehatan tulang. Kuaci juga kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit


2. Kerupuk Udang

Sebut saja karyawan B. Karyawan B adalah seorang yang sudah berkeluarga dan suka sekali dengan kerupuk. Tak cukup ketika makan, bahkan kerupuk udang pun menjadi pilihan untuk teman ngemil di saat kerja. 


Saat ditanya mengenai alasannya, ini yang menjadi jawaban karyawan B. 


“Siapa sih yang gak suka kerupuk udang? Gak ada pasti. Sama kan ini khas-khas undangan gitu ya, jadi bikin inget waktu nikah” 


Selain jawaban unik di atas, kerupuk udang juga sangat cocok untuk dijadikan teman ngemil ketika bekerja karena mengandung banyak protein dan asam amino yang bermanfaat untuk membangun stamina dan jaringan otot yang lelah akibat bekerja.


3. Energen Bubuk

Sebut saja karyawan C. Seorang developer yang harus siap bekerja setiap saat, setiap waktu, dan kapan saja ada masalah muncul dari website yang ia kelola. Untuk menambah energi di saat tak menentu, karyawan C tak memilih minuman energi seperti kebanyakan orang pada umumnya. Ia memilih secara spesifik, “Energen vanilla bubuk” sebagai snack untuk menemani waktu kerjanya. 


Ketika ditanya soal alasannya, inilah jawaban dari karyawan C:


“Boong sih kalo lo ga pernah makan energen bubuk digado. Krenyes-krenyes gitu kan enak. Lagian kan nanti pas minum air juga di perut jadi nyampur. Jadi ya sama aja, mau dicampur air ato dimakan langsung akhir-akhirnya” 


Selain jawaban yang cukup unik di atas, minuman susu sereal seperti Energen memang memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Mulai dari protein, vitamin, dan beberapa mineral sudah tersedia dalam produk susu ini. Namun Anda tetap harus berhati-hati saat memakannya tanpa air, karena dapat menyebabkan tersedak. 


Artikel ini tidak disponsori oleh Energen.


4. Snack Pilus

Sebut saja karyawan D. Seorang karyawan yang sangat hemat dan hobi investasi crypto. Untuk menemani hari-hari kerjanya, ia memilih snack pilus berbentuk bulatan-bulatan kecil nan renyah. Ketika ditanya mengenai alasan memilih snack tersebut, inilah yang menjadi jawabannya: 


“Tujuan ngemil tuh apa sih? Biar ada kunyahan di mulut kan, biar gak bosen. Yaudah berarti pilus sebiji juga cukup kalo cuma buat ngunyah. Liat aja nih 7 ribu bisa buat berapa hari coba. Duit orang abis tuh kebanyakan cuma buat jajan. Bagus lah kalo 7 ribu bisa buat ngemil lama.” 


Ya, tujuan orang ngemil memang berbeda-beda. Mungkin jika Anda juga termasuk orang yang memiliki pemikiran sama seperti karyawan D, snack pilus dapat menjadi pilihan agar portofolio investasi Anda semakin meningkat. 


5. Yupi Atau Permen Jelly Lainnya

Sebut saja karyawan E. Seorang graphic designer yang senang dengan segala sesuatu berbau minimalis dan tidak suka repot. Ia sangat menyukai yupi atau permen jelly lainnya sebagai teman ngemil ketika bekerja. 


Ketika ditanya apa yang menjadi alasannya memilih, ini adalah jawaban dari Karyawan E. 


“Gua suka manis sih. Dan enak aja yupi dah kenyal gitu dikunyah-kunyah. Kalo permen karet tuh repot harus dibuang bikin sampah dimana-mana. Kalo yupi tuh kan habis kunyah tinggal telen aja. Sama liat bentuk yupi gak sih? Aestetik banget!” 


Meski memang manis dan nikmat, ada baiknya Anda membatasi jumlah permen jelly yang Anda konsumsi ketika ngemil. Kandungan gulanya yang sangat tinggi berpotensi menyebabkan obesitas dan meningkatkan risiko diabetes. 


Itulah beberapa pilihan unik snack teman ngemil karyawan anonim yang dapat menjadi pilihan Anda. Namun, meski terbukti dapat menurunkan kadar stres, aktivitas ngemil berlebih juga tak baik untuk kesehatan. Jadi lakukanlah aktivitas ngemil ini seperlunya agar manfaat dan risikonya dapat tertakar dengan seimbang. 


CATAPA © 2021. All Rights Reserved