Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan HelpGPT dari CATAPA

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dari waktu ke waktu telah menumbuhkan berbagai inovasi yang memberikan warna baru pada kehidupan manusia, termasuk pada bisnis. ChatGPT adalah salah satu bentuk inovasi dari perkembangan teknologi tersebut. ‍Dalam bisnis, ChatGPT dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi, seperti dalam hal layanan pelanggan.

Daftar Isi
Ditulis oleh
Salma Nurshafa
·
June 2, 2023
· Waktu baca
5
menit
Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan HelpGPT dari CATAPA

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dari waktu ke waktu telah menumbuhkan berbagai inovasi yang memberikan warna baru pada kehidupan manusia, termasuk pada bisnis.  ChatGPT adalah salah satu bentuk inovasi dari perkembangan teknologi tersebut.

ChatGPT adalah jenis chatbot dengan sistem kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh OpenAI dan memanfaatkan metode Generative Pre-training Transformer (GPT) dalam menghasilkan respons dan memahami percakapan berbasis teks.

Dalam bisnis, ChatGPT dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi, seperti dalam hal layanan pelanggan.

Manfaat ChatGPT pada Layanan Pelanggan

Layanan pelanggan merupakan bagian dari bisnis yang memiliki peran penting dalam menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pelayanan pelanggan yang baik juga dapat membantu dalam membangun reputasi dan juga mengembangkan bisnis.

Dalam konteks layanan pelanggan, Chatbot berbasis ChatGPT dapat membantu dalam menjawab pertanyaan berulang dari pelanggan. Dengan begitu, customer service atau customer support perusahaan dapat bekerja lebih optimal dan juga hemat waktu. Bukan hanya dari sisi perusahaan, inovasi ini juga dapat menguntungkan dari sisi pelanggan itu sendiri.

Berikut ini penjelasan lengkap tentang manfaat ChatGPT dalam Layanan Pelanggan :

Meningkatkan pengalaman pelanggan dengan layanan 24/7

Dengan memanfaatkan ChatGPT untuk layanan pelanggan,  memungkinkan bisnis dapat memberikan layanan pelanggan yang responsif dan tersedia sepanjang waktu, tanpa terbatas oleh jam kerja. Ketersediaan selama 24/7 ini tentu dapat meningkatkan pengalaman pelanggan.

Meningkatkan Efisiensi

ChatGPT dapat membantu Customer Service dalam menangani pertanyaan berulang dari pelanggan. Dimana hal ini dapat mengurangi beban kerja tim Customer Service dan mengurangi waktu yang diperlukan dalam merespon pertanyaan berulang. Dengan begitu pemanfaatan chatGPT dapat meningkatkan efisiensi bisnis khususnya untuk perusahaan.

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, CATAPA Hadirkan HelpGPT

Dari bulan Januari hingga April 2023, CATAPA menerima pertanyaan berulang kira-kira sebanyak 60%. Jika diasumsikan Customer Support membutuhkan 1 menit untuk menangani setiap pertanyaan berulang, maka total waktu yang dihabiskan untuk menangani pertanyaan-pertanyaan tersebut secara manual adalah lebih dari 2.500 menit.

Maka dari itu, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan juga meningkatkan efisiensi, CATAPA menghadirkan aplikasi berbasis ChatGPT yang bernama HelpGPT.  HelpGPT dirancang untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan, mengenai penggajian, pajak, dan peraturan ketenagakerjaan. HelpGPT dapat Anda akses melalui laman Help Center CATAPA.

Sementara itu, untuk menghindari potensi jawaban yang tidak relevan dari HelpGPT, CATAPA telah menerapkan modul keamanan yang kuat dengan mencantumkan sumber yang jelas dan transparan pada setiap jawaban yang diberikan. Dengan demikian, pengguna dapat memverifikasi data ataupun mempelajari lebih dalam informasi yang diberikan.

COBA CATAPA SEKARANG!