Tingkatkan Efisiensi Perusahaan dengan Manager Self Service

Dengan adanya Manager Self Service (MSS) manager dapat dengan mudah mengontrol pegawainya tanpa perlu melakukan pengecekan ke HR.

Manajer memiliki tugas untuk memimpin organisasi dan memberikan arahan serta pengawasan kepada karyawan lainnya untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tujuan dari organisasi. Tak hanya hal-hal strategis yang perlu dikerjakan oleh manajer, bahkan melakukan hal operasional juga menjadi bagian dari keseharian manajer. Dalam rangka memberikan arahan dan pengawasan kepada karyawan, tak jarang Manajer perlu melakukan pengecekan data karyawan secara rutin seperti mengecek data absensi dan jadwal kerja karyawan, demi memastikan karyawan bekerja sesuai dengan arahan dan tujuan organisasi.


Pengecekan data karyawan sering kali dilakukan oleh manajer melalui HR. Biasanya HR menyimpan data-data karyawan seperti data pribadi, data kepegawaian, data absensi, dan data kinerja kemudian memberikan data tersebut kepada manajer jika dibutuhkan. Hal ini tentu saja akan memakan waktu jika manajer memiliki banyak karyawan yang harus diawasi. 


Manager Self-Service (MSS) merupakan suatu fitur yang bisa memberikan kemudahan bagi HR dan manajer untuk mengelola data karyawan. Dengan adanya MSS, manajer dapat mengontrol sendiri data karyawan secara realtime tanpa perlu bertanya lagi kepada HR. Manajer dapat langsung memberikan tindakan terhadap karyawan berdasarkan data jika diperlukan. HR juga tidak perlu lagi memberikan asistensi kepada semua manajer perusahaan yang membutuhkan data karyawan. MSS akan membantu memberikan efisiensi baik untuk manajer maupun HR. 


CATAPA kini telah menyediakan fitur MSS yang dibungkus di dalam menu Employee Management atau Manajemen Karyawan. Menu ini dapat langsung diakses oleh manajer melalui Employee Self-Service (ESS) CATAPA. Di dalamnya manajer dapat melihat data-data karyawan sebagai berikut:

  1. Melihat data rekam waktu
  2. Melihat daftar hari libur, tanggal ulang tahun, cuti, atau pun ketidakhadiran dalam format kalender
  3. Melihat rekapitulasi absensi 
  4. Memberikan persetujuan permohonan absensi/pinjaman/klaim 
  5. Melihat detail data absensi 
  6. Melihat detail data lembur 
  7. Melihat detail data saldo cuti 


Anda tidak perlu khawatir dengan privasi data karena CATAPA hanya memberikan akses karyawan yang merupakan bawahan dari manajer tersebut. Sehingga, manajer tidak akan bisa melihat data karyawan dari divisi atau departemen lain yang bukan merupakan kepentingannya. Selain itu, jika seorang manajer sudah tidak lagi menjabat di perusahaan, secara otomatis sistem tidak akan menampilkan lagi data-data karyawan sebelumnya. 


Pelajari lebih lengkap tentang Manajemen Karyawan CATAPA pada video di bawah ini:

CATAPA membuat urusan HR dan karyawan menjadi mudah! Segera daftarkan perusahaan Anda untuk dapat mencoba Manajemen Karyawan CATAPA sekarang juga.

CATAPA © 2021. All Rights Reserved