Menghitung Tunjangan Hari Raya / THR dengan Mudah

Mudah mengelola Tunjangan Hari Raya atau THR mudah dan praktis setiap tahunnya.

Menurut Permenaker 6/2016 Pasal 1 Ayat 1 disebutkan bahwa tunjangan Hari Raya Keagamaan atau biasa disebut dengan THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan oleh Pengusaha kepada Pekerja/Buruh atau keluarganya menjelang Hari Raya Keagamaan. Kemudian dilanjutkan dengan Pasal Ayat 2 yang mengatakan bahwa Hari Raya Keagamaan adalah Hari Raya Idul Fitri bagi Pekerja/Buruh yang beragama Islam, Hari Raya Natal bagi Pekerja/Buruh yang beragama Kristen Katholik dan Kristen Protestan, Hari Raya Nyepi bagi Pekerja/Buruh yang beragama Hindu, Hari Raya Waisak bagi Pekerja/Buruh yang beragama Budha, dan Hari Raya Imlek bagi Pekerja/Buruh yang beragama Konghucu. 


Mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri, banyak perusahaan yang harus mengeluarkan THR untuk memenuhi kewajibannya kepada pegawai. Namun pada kenyataannya kewajiban perusahaan untuk mengeluarkan THR tersebut kadangkala menyulitkan perusahaan dalam urusan administrasinya. 


CATAPA membantu perusahaan untuk mengelola THR pegawai dengan cara yang mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun. Didalam CATAPA THR termasuk dalam Addtitional Income. Additional income adalah input penghasilan karyawan yang pajaknya hendak dihitung dengan menggunakan item pajak bonus. Dalam sebuah perusahaan additional income biasanya berupa THR dan bonus tahunan. Dengan panduan lengkap dalam melakukan setup Additional Income dan juga cara memproses Additional Income, perusahaan Anda akan selanjutnya lebih mudah untuk melakukan pemrosesan THR.


Selanjutnya CATAPA akan memandu Anda untuk melakukan perhitungan atas Pajak THR atau bonus pegawai tetap. Perhitungan dengan menggunakan CATAPA akan menjadi lebih mudah dipercaya dibandingkan perusahaan menggunakan sistem perhitungan manual. Dengan demikian setiap tahunnya perusahaan akan lebih mudah dalam memroses THR ataupun bonus.

CATAPA © 2021. All Rights Reserved