CATAPA 5th Anniversary - Proses Payroll Lebih Cepat dengan Fitur Baru

Untuk merayakan ulang tahun yang ke-5, CATAPA menghadirkan CATAPA FASTER, yaitu peningkatan performa untuk mempercepat proses payroll.

CATAPA 5th Anniversary - Proses Payroll Lebih Cepat dengan Fitur Baru

Tanggal 21 April menjadi hari yang spesial bagi CATAPA, karena di tanggal tersebut CATAPA merayakan hari jadinya. Tahun ini, CATAPA memasuki usia yang ke-5. Meski tergolong muda, CATAPA memiliki semangat yang tinggi untuk terus berinovasi menyediakan solusi pintar untuk proses penggajian yang lebih cepat, mudah, dan akurat.

Memulai perjalanan di tahun 2017, CATAPA berangkat dengan misi untuk meningkatkan pengalaman karyawan melalui teknologi. Untuk menciptakan pengalaman karyawan yang baik, dibutuhkan perencanaan dari HR sebagai fondasi utama dalam menjaga efektivitas kinerja perusahaan. Namun pada kenyataannya, kebanyakan tugas HR hanya terpusat pada urusan administratif saja. Sehingga tidak ada waktu tersisa untuk berkontribusi pada pengambilan keputusan strategis perusahaan.

Agar HR dapat meningkatkan efektivitas dalam kinerjanya, maka HR perlu melakukan transformasi digital dalam sistem manajemen karyawan. Dalam konteks HR, transformasi digital dapat diartikan sebagai mengubah proses operasional menjadi otomatis dan berbasis data. Disinilah CATAPA sebagai Intelligent Payroll Platform berperan penting dalam mempermudah proses transformasi digital HR di perusahaan, khususnya dalam penerapan sistem payroll berbasis Artificial Intelligence (AI).

Proses payroll merupakan salah satu tugas yang paling menyita waktu HR, mengingat perhitungannya yang rumit dan diperlukan ketelitian yang tinggi. Seringkali, dalam payroll manual dibutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya, dan akan berulang di bulan berikutnya. Bisa dibayangkan berapa banyak waktu dan tenaga yang sebenarnya bisa dimaksimalkan untuk fungsi yang lebih strategis?

Karena itu, penting bagi perusahaan untuk terbuka dengan transformasi digital dalam proses payroll. Dengan memanfaatkan penggunaan CATAPA, perhitungan komponen gaji dalam proses payroll (BPJSK, BPJSTK, PPh 21, Tunjangan lainnya) dapat dilakukan secara otomatis. Proses payroll ini juga terintegrasi dengan sistem absensi dan pengajuan cuti secara online. Dengan proses yang serba otomatis ini, CATAPA dapat membuat proses payroll menjadi 15 kalilebih efisien.

Keunggulan Utama CATAPA

Dalam 5 tahun, sudah banyak pencapaian CATAPA untuk memudahkan HR yang selama ini kesulitan dengan proses manual, pembuatan dokumen karyawan, dan perhitungan pajak, dengan menghadirkan software payroll berbasis langganan. Tidak hanya payroll, CATAPA juga memberikan kemudahan dalam mengelola absensi karyawan melalui fitur Time Management dan mengeliminasi pekerjaan repetitif HR melalui Employee Self Service. Semua pencapaian tersebut didasari pada pola pikir yang selalu dipegang teguh CATAPA dalam berinovasi, yaitu: 

Affordable

CATAPA ingin memberikan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi siapa saja. Perusahaan tidak perlu merogoh kocek dalam untuk mengotomatisasi proses payroll, karena biaya penggunaan CATAPA berdasarkan pemakaian. Jadi perusahaan bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan HR masing-masing perusahaan. Biaya berlangganan juga dijelaskan secara transparan, Anda bisa memulai proses payroll otomatis mulai dari Rp 5.900 per karyawan per bulan. 

Simple

Sebelumnya proses payroll merupakan pekerjaan yang kompleks karena HR harus melakukan perhitungan berbagai komponen gaji secara manual, seperti BPJSTK, BPJSK dan PPh 21. Belum lagi banyaknya laporan payroll yang harus disiapkan. Proses payroll seperti ini seringkali memakan waktu berhari-hari. Karena itu, CATAPA mengupayakan pengalaman terbaik dalam proses payroll agar HR tidak lagi harus menghabiskan waktunya hanya untuk mengurus payroll karyawan. Dengan CATAPA, perhitungan komponen gaji dalam proses payroll menjadi lebih simpel hanya dengan 1 (satu) klik. Proses yang tadinya butuh waktu berhari-hari, kini selesai dalam hitungan menit saja.

Intelligent

CATAPA menghadirkan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) yang siap membantu perusahaan untuk bekerja lebih pintar. Kecanggihan AI diadopsi CATAPA dalam pengelolaan absensi karyawan dengan deteksi lokasi dan wajah (facial recognition) dan Claudia Chatbot yang dapat memahami komunikasi kontekstual dengan gaya percakapan sehari-hari.

Perjalanan CATAPA dalam Evolusi Payroll

Dengan ketiga nilai utama tersebut, CATAPA berhasil menghadirkan berbagai solusi pintar dalam proses payroll untuk pemilik usaha, baik UMKM hingga perusahaan berskala besar di berbagai industri. Memasuki tahun ke-5, CATAPA terbukti berhasil menggunakan teknologi yang lebih efisien sebagai kontribusi untuk mendorong digitalisasi sistem payroll di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa pencapaian terbaik CATAPA dalam 5 terakhir:

One Click Payroll

Dengan satu klik, CATAPA telah membantu berbagai perusahaan menghasilkan ratusan ribu slip gaji secara otomatis. One Click Payroll memungkinkan perusahaan untuk mengeliminasi human error dalam perhitungan komponen gaji seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PPh 21, lembur, dan THR. Sehingga proses payroll lebih cepat dan akurat. Dengan proses payroll otomatis, perusahaan dapat menghemat waktu 12.000 menit per tahun. HR juga tidak perlu lagi repot membuat laporan penggajian, karena laporan dapat dihasilkan secara otomatis dan diunduh kapan saja. Proses payroll di CATAPA juga selalu mengikuti aturan pemerintah yang berlaku, dan akan di update secara otomatis jika ada perubahan peraturan.

Contactless Attendance

Pengelolaan kehadiran karyawan menjadi tantangan dalam menghadapi tren kerja jarak jauh. Sebagai solusinya, CATAPA menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan HR untuk mengelola data absensi, cuti dan lembur karyawan secara terpusat. Dengan Employee Self Service, karyawan bisa melakukan absensi online lengkap dengan deteksi lokasi dan wajah atau facial recognition. Dengan teknologi ini, HR bisa memastikan tidak ada kecurangan dalam pencatatan kehadiran. Selain itu, fitur ini terintegrasi dengan sistem CATAPA payroll, sehingga memudahkan perhitungan payroll. Karyawan juga diuntungkan karena sistem ini memberikan fleksibilitas dalam absensi. 

Turun Harga

Biasanya, biaya layanan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tapi tidak demikian dengan CATAPA, yang justru berhasil memberikan layanan payroll berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi siapa saja. Anda bisa menikmati kemudahan payroll otomatis dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 5.900 saja (harga untuk per karyawan per bulan). 

Claudia Chatbot

Pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) lainnya adalah menghadirkan Claudia Chatbot, yang merupakan asisten virtual yang siap membantu setiap karyawan. Claudia dapat mempermudah proses pengajuan dan persetujuan absensi, cuti, dan lembur hanya melalui pesan teks di aplikasi chat favorit Anda. Claudia juga bisa memudahkan karyawan untuk mengakses informasi pribadi karyawan, seperti saldo cuti, status kepegawaian, jadwal kerja, dan informasi lainnya. Dengan bantuan Claudia, HR dapat menghilangkan tugas repetitif dan bersifat administratif.

Receipt Auto Scan

Dalam mengajukan klaim reimbursement, seringkali memakan waktu cukup lama untuk pengisian formulir secara manual. Receipt Auto Scan dapat membuat proses ini lebih simpel, karena Anda akan dibantu dalam pengisian pengajuan klaim secara otomatis. Cukup scan struk, pengajuan klaim akan terisi otomatis sehingga proses klaim reimbursement lebih cepat 50%. 

CATAPA FASTER

Menyambut ulang tahun ke-5, CATAPA menciptakan pencapaian baru sebagai komitmen terhadap perusahaan yang sudah mempercayakan proses payroll kepada CATAPA. Melalui CATAPA Faster, CATAPA bertujuan untuk menjadi Intelligent Payroll Platform yang dapat memproses payroll lebih cepat dari sebelumnya. 

FASTER dalam Implementasi

CATAPA kini menyediakan panduan interaktif melalui 10 langkah mudah bagi pengguna CATAPA dalam proses payroll pertama mereka. Dengan menggunakan panduan interaktif ini, implementasi proses payroll menjadi 30% lebih cepat. 

FASTER dalam Proses Payroll

CATAPA telah meningkatkan performa kecepatan proses payroll hingga 70%. Percepatan ini akan menyesuaikan dengan jumlah karyawan dan tingkat kerumitan compensation dan benefits. Dengan peningkatan performa ini, Anda bisa menikmati proses payroll yang lebih cepat!

CATAPA Faster, peningkatan performa untuk mempercepat proses payroll

Perjalanan CATAPA untuk menciptakan solusi pintar dalam proses payroll tidak akan berhenti sampai sini. CATAPA terus berupaya untuk konsisten meningkatkan pengalaman pengguna dan tentunya memberikan kemudahan-kemudahan lain di masa depan. 

Jika Anda ingin mengenal lebih lanjut tentang CATAPA, Anda bisa mengakses brosur digital CATAPA di sini. Anda juga bisa mencoba langsung fitur CATAPA dengan mendaftarkan diri dengan klik tombol di bawah ini.

CATAPA © 2022. All Rights Reserved